Skip to main content

Visit Seoul Day 2


Hai! Sudah hari ke-2 di Korea nih... Hari ini gue ditemani sama temen Korea gue yang perempuan nama insternasionalnya Sophia. Hari ke-2 ini gue punya empat cerita yang satu membahagiakan yang satu lucu tapi ngegemesin dan yang dua lagi cerita terharu. Kemana sajakah destinasi gue dan Sophia hari ini?

1. Aiins World
2. Namdaemun Market
3. 63 Building


Sarapan Kimbab segitiga dulu sambil nunggu Sophia
So, gue dan Sophia janjian di Exit 2 Ehwa Station, dari hostel gue tinggal jalan lurus 1 menit dan kita kangen-kangenan dulu sebentar nanya kabar dan sebagainya. Sophia hari itu cantik deh pakai baju dress 7/8 model kayak Hanbok tapi dari bahan katun dengan motif bunga-bunga kecil, dan dia bilang ke gue


Sophia : Nadia! I'm wearing this (sambil nunjukkin bajunya) This is similar to Hanbok

Gue yang saat itu baru sadar kalau itu ternyata mirip Hanbok bilang :

Gue : Wow! It's beautiful! Where did you buy it?

Sophia : My mom bought this at Dongdaemun~


View dari subway
Selesai kangen-kangenan, kita langsung masuk subway station lagi lalu naik subway menuju Aiins World yang berada di luar Seoul yaitu kota Bucheon. Sepanjang perjalanan gue menceritakan kisah gue gimana caranya gue bisa dapet hadiah ke Korea ini.

Aiins World

Tiket masuk : 10.000 Won



Kita keliling dunia dulu yukk

Aiins World ini adalah theme park yang isinya miniatur gedung atau landmark terkenal seluruh dunia. Gue sangat tertarik untuk mengunjungi Aiins World itu ketika nonton Running Man episode 75, terutama karena banyak background untuk berfoto ria hihi dan yahh walaupun belum bisa keliling dunia dan berfoto dengan gedung aslinya, paling engga miniaturnya dulu lah yaa


Setelah sampai di Bucheon, kita keluar stasiun yang ternyata ada di samping gedung Korean Cartoon Museum atau (한국만화박물관).







Untuk menuju Aiins World dari situ sebenarnya bisa jalan kaki, tapi berhubung panas, jadi kita naik bis saja.


Waiting for the bus
Berikut cuplikan video saat di bis menuju Aiins World


Waktu mau beli tiket, yang gue tau harga tiketnya adalah 10.000 Won tapi ternyata si Sophia udah booking tiket duluan lewat internet sebelum berangkat dan dapat potongan harga 1000 Won karena dia pakai kartu pelajar. You are the best Sophia! Lumayan~~




Aiins World ini masih sepiiiii banget dari pengunjung, bisa dibilang orang asing yang dateng hari itu cuman gue doang. Bahkan sebenernya Sophia dan Kim pun ga tau ada yang namanya Aiins World ckckck Sophia juga bilang, malahan temennya yang tinggal di Bucheon aja ga tau Aiins World. How come?! Haha




So, kita mulai masuk dan langsung bertemu dengan berbagai miniatur landmark dunia yang disusun berurutan mulai dari Negara-Negara di benua Eropa, Amerika, Australia lalu Asia. Berasa lagi keliling dunia!











Setelah selesai benua Eropa, kita rehat dulu di toko kecil di dalam Aiins World. Gue beli Churros dan Sophia beli es krim.


Nah, disinilah kejadian lucu tapi ngegemesin terjadi.
Jadi waktu itu ada pengunjung anak-anak TK yang lagi field trip sama guru-gurunya, mereka juga lagi istirahat di toko itu sementara gue dan Sophia beranjak pergi melanjutkan keliling dunia, tiba-tiba salah satu anak TK laki-laki menyapa gue dengan teriak :

Si bocah : Annyeong Haseyo! 안녕하세요!

Mungkin karena melihat ada orang asing udah gitu pakai jilbab jadi dia tertarik gitu yaa, trus gue jawab dong sambil senyum ke mereka

Gue : Annyeong Haseyo! 안녕하세요!

Trus itu bocah nanya lagi ke gue pake Bahasa Korea pastinya

Si bocah : 아프리카에서 왔어요? yang artinya Kamu dari AFRIKA ya?

What?? Afrikah??

Mbahahah KENAPA jauh banget afrika sih dek
Gue syok loh pemirsah! Sekaligus ketawa lucu dan tersipu malu karena si Sophia ikutan ketawa walaupun gue tau sebenernya dia menahan ketawanya hahaha *usap air mata*

Guru nya pun seperti menegur ringan ke si bocah itu mbahahah dan gue sama Sophia terus jalan berlalu sambil masih cekikikan berdua. Gak kebayang gitu yaa kok itu bocah bakal nanya gue dari Afrika.

Gue : Hahhaha Africa (gue masih cekikikan sambil geleng-geleng kepala terheran-heran)
Sophia : Hahaha (ketawa kecil) Maybe he doesn't know other countries besides Africa

Mbahahah si Sophia mencoba menghibur gue

Tapi yahh gapapa lahh namanya juga anak-anak yaa malah bisa jadi bahan cerita ketika gue pulang ke Indonesia haha

Akhirnya kita tinggalkan mereka dan lanjut keliling dunia di benua Australia, Amerika dan Asia






Setelah keluar Aiins World kita naik bis untuk menuju Namdaemun Market, satu hal yang cukup membuat gue amaze adalah biarpun bis hanya membawa 1 atau 2 penumpang, bus tersebut tetap jalan mengantar penumpang ke tempat tujuan. Jadi, waktu kita naik bis dari Aiins World penumpangnya hanya gue dan Sophia, tapi sang supir bis tetap mau mengantar kita bahkan sang supir dengan ramah menanyakan kita mau kemana dan memberi tahu alternatif jalur supaya lebih cepat sampai ke Namdaemun Market. Kamsahamnida Ahjeossi!






Beli tumblr Korea di Starbucks

Nah setelah sampai di suatu halte yang gue lupa namanya, kita menemukan Starbucks cafe. Kebetulan ada temen gue yang minta titip beliin tumblr Starbucks edisi Korea, gue sempet diperlihatkan contoh gambar tumblr edisi Korea sama temen gue sebelum berangkat ke Korea, awalnya gue pikir biasa aja dan gue ga ada niat untuk beli juga. Tapiii~~~~ ketika gue lihat langsung macam-macam desain tumblr edisi Korea, gue langsung tergoda!




Gimana ga tergoda, karena ada salah satu tumblr yang desainnya Huruf Hangeul! Udah gitu desainnya bagus blink-blink mewah tapi sederhana, Korea banget kan?!


Menurut gue dari beberapa desain yang dipajang, desain Hangeul lah yang paling layak untuk dibeli dengan harga 15.000 Won. Gue langsung telpon temen gue via Whatsapp untuk tanya dia mau pilih yang mana, setelah gue kasih liat foto tumblr yang dipajang disitu, temen gue juga pilih yang Hangeul. Hohoho jadi gue ambil 2 tumblr Hangeul tersebut lalu bayar di kasir.




Tumblr Starbucks edisi Korea
Yang bikin surprise lagi, gue dapet kupon free satu jenis minuman Starbucks karena membeli 2 tumblr itu tadi. Wohohoho senangnya, tapi eh tapi kupon tersebut hanya berlaku di Starbucks Korea saja, tidak bisa di luar Korea.

Pikir punya pikir, saat itu gue lagi ga begitu doyan minum Starbucks, Sophia juga sempet cerita bahwa ibunya suka banget minum kopi, dan akhirnya gue kasih kupon tersebut ke Sophia untuk ibunya. Lagi pula sebagai rasa terima kasih gue sudah meluangkan waktu menemani gue jalan-jalan dan bahkan dibawain cookies sama kopi buatan ibunya Sophia. ^^


Dan pastinya tidak lupa gue memberi tahu temen gue juga tentang kupon tersebut ^^




Namdaemun Market

Dari Starbucks kita naik bis lalu naik subway menuju Hoehyeon Station dekat Namdaemun Market.

Nah, ini cerita berikutnya yang cukup membuat terharu. Ketika naik subwah semua tempat duduk terisi penuh, jadi otomatis gue dan Sophia berdiri di depan penumpang yang duduk, lalu kita ngobrol seperti biasa, ketika subwah berhenti di stasiun pemberhentian berikutnya, penumpang di depan gue turun dari subway, otomatis ada 1 bangku kosong dong di depan gue? Lalu Sophia menyuruh gue duduk disitu, tapi gue bilang "No, It's Okay", karena di Jakarta sudah terbiasa berdiri di commuter line, jadi gue sama sekali ga masalah tetap berdiri, lagian ga enak juga dong kalau cuman gue yang duduk sementara Sophia tetap berdiri.
Kemudian ada penumpang baru yang masuk yaitu seorang Ahjumma alias ibu-ibu, melihat bangku kosong di depan gue, Ahjumma tersebut melirik dulu ke gue tanda bertanya "Kok gak duduk? boleh saya duduk disini?" Lalu gue persilahkan Ahjumma itu untuk duduk dan dia bilang "Kamasahamnida" (Terima kasih) ke gue, jadi posisinya sekarang gue berdiri di depan Ahjumma itu.

Melihat gue yang berdiri sambil membawa tentengan yang memang lumayan berat, Ahjumma itu tiba-tiba mau ambil tentengan gue itu untuk dia pegangin, maksudnya mengurangi beban gue gitu. Gue kaget banget dan ga enak juga kan yaa, jadi gue bilang ke Ahjumma sambil ngelirik juga ke Sophia"Gwaenchanayo Gwaenchanayo" alias "Gapapa bu gapapa".
Tapi Ahjumma itu tetep ambil tentengan gue lalu dia pangku deh itu tentengan. Ga nyangka juga gue sampe segitunya yaa, mungkin karena gue ngasih tempat kosong itu tadi jadi dia pegangin tentengan gue. Aigoo~~ Kamsahamnida Ahjumma!

Ketika sampai di stasiun tujuan, gue dan Sophia kan mau turun, Ahjumma itu ternyata juga turun bareng kita. Lalu kita berdiri bertiga di deket pintu siap-siap mau turun, sambil nunggu kereta berhenti, Ahjumma nanya ke Sophia gue ini orang mana.
Sebelum Sophia jawab, gue jawab duluan dong pake Bahasa Korea "저는 인도네시아에서 왔어요" alias " Saya dari Indonesia" hehehe
Trus trus gue ajak foto Ahjumma nya, untungnya Ahjumma mau diajak foto bareng :D


Itu coba tangan gue sampe dipegangin

Seneng Bahasa Korea yang gue pelajari ternyata terpakai di Korea ^^


Okay okay, yuk yukk ke Namdaemun Market.


So, Namdaemun Market ini adalah tempat belanja berbagai macam barang yang terkenal murah dibanding tempat wisata lain. Itulah alasan utama gue belanja oleh-oleh disini hehe maklum yaa pengangguran waktu itu.
Pasarnya gede dan banyak jajanan kaki lima juga, barang-barangnya juga banyakkkk banget sampe bingung mau beli apa di toko mana.




Setelah keliling-keliling dan liat-liat harga juga, akhirnya kita menjatuhkan pilihan di satu toko yang jual ibu-ibu, gue beli kaos tulisan Korea buat Papa, Om dan ade gue dengan harga 10.000 Won untuk 3 kaos.

Selain itu, masih di toko tadi, gue juga beli gunting kuku dengan hiasan khas Korea dengan harga 10.000 Won untuk 10 biji gunting kuku.

Gantungan khas Korea ini juga gue beli seharga 10.000 Won untuk 10 buah gantungan.
Tadinya mau udahan belanja disitu, eh tapi gue liat ada sepasang sumpit dan sendok khas Korea yang terbuat dari stainless steel. Harganya juga lebih murah dari toko lain, 2000 Won. Gue ambil dua lalu bayar.  Mungkin karena gue udah lumayan beli banyak disitu, si ibu penjual bilang ambil satu pasang sendok - sumpit lagi dan di kasih harga 5000 Won untuk 3 pasang. Yeay! Dapet diskon!





Kemudian kita keliling lagi cari toko lain. Mungkin karena disini udah banyak wisatawan asing yang belanja, jadi banyak juga penjual yang bias beberapa bahasa Negara lain seperti yang gue alami ini. Jadi pas lagi liat-liat toko, tiba-tiba ada penjual jajanan kue benang (Kkultharae ) yang menyapa gue dengan Bahasa Indonesia haha

Penjual : "Assalamu'alaikum! Oleh-Oleh?" tapi logatnya gini "olle olle?" hahaha

Gue kaget dan nengok ke penjual kue benang itu, yahh itulah cara untuk menarik konsumen yaa, sebenernya sih pingin liat dan nyobain kue benang itu, tapi ribet juga Sophia udah jalan ke depan haha jadi gue kasih senyum aja ke mereka ^^

Ini dia penjual Kkultarae yang menyapa gue, gue sih tidak sempat ambil foto jadi ini sumber gambarnya
Sebenernya pas mau ke Korea, gue tuh ngidam banget pingin nyobain jajanan namanya Mandu, kata Sophia Mandu itu kebanyakan isinya pork *syedih* tapi Sophia bilang coba aja cari dulu ada yang ga pake pork atau engga, setelah tanya-tanya ke beberapa pedagang jajanan yang jual Mandu, ternyata semuanya mengandung pork hiksss 
Yaudah deh pasrah ga nyobain Mandu, nyoba di Indonesia aja deh 

Mandu ga dapet, akhirnya gue nyoba Heotteok aja alias Korean Pancake, harganya 1000 Won, rasanya manis madu gitu but sorry to say aku tidak sukaaaa hoho




Sudah jam 3 sore, lapar melanda perut kita, akhirnya kita cari tempat makan dulu, pas lagi cari tempat makan, gue berasa diliatin sama 2 cewe Korea. Dalem hati gue "Kenapa itu orang ngeliatin gue" tapi gue abaikan dan lanjut jalan.

Lalu tiba-tiba gw disamperin sama 2 cewe tadi itu dan mereka langsung nanya ke gue pake Bahasa Indonesia!

2 Cewe Korea "Orang Indonesia?"

Mungkin karena lihat rupa gue udah gitu pake jilbab jadi mereka notice gue sebagai Orang Indonesia.

Gue kaget dan bahagia!

Gue : "Iyaa!" dengan senyum sumringah

Trus mereka bilang lagi dengan campur Bahasa Indonesia dan Korea, lucu juga dengernya hihi

2 Cewe Korea : "Saya lagi belajar Bahasa Indonesia di komunitas di kampus, (trus ganti Bahasa Korea) 그래서 인도네시아 사람이랑 얘기 하고 싶어요  [Jadi saya pingin ngobrol sama orang Indonesia].
(trus ngomong ke Sophia) "내가 너무 웃기지?" [Bahasa gue lucu banget kan] hahah

Egg trus mereka juga bilang pake Bahasa Indonesia

2 Cewe Korea : "Kamu langsing banget, bajunya bagus"

Hahaaii gue dibilang langsing!

Trus gue Tanya pake Bahasa Indonesia "Sudah pernah ke Indonesia?"

Mereka bilang : "Tahun depan ada rencana ke Indonesia"

Trus gue bilang : "Kalau ke Indonesia hubungi saya ya!"

Kemudian mereka minta alamat email gue dan gue kasih. Tapi kok ya gue malah ga minta kontak mereka haha saking seneng dan bahagianya jadi lupa.


Sebagai solo traveler, gue bener-bener bahagia ketika ketemu orang negara tersebut yang bisa Bahasa Indonesia, karena sesungguhnya dari hari pertama sampai hari kedua ini kan gue selalu ngobrol sama Kim dan Sophia pake Bahasa Inggris dan sedikit Korea, jadi saat itu gue merasa hati dan mulut gue semacam kaku gitu udah lama ga ngomong Bahasa Indonesia, tapi pas ketemu mereka tadi itu, gue berasa ploooonggggg banget, akhirnya ngomong bahasa gue juga! Alhamdulillah bahagia dan jadi unforgettable memory buat gue ^^ 

Okay, akhirnya kita say goodbye sama mereka dan bergegas cari tempat makan. Kita makan di warung makan yang ternyata udah terkenal dan sering masuk acara tv Korea, terbukti dari banyak dipajang foto sang owner dengan MC dan artis-artis Korea.


Setelah masuk warung tersebut, salah satu pelayan nanya ke Sophia, gue orang mana dan sang pelayan memberikan rekomendasi makanan yang sering dipesan sama Orang Indonesia yang datang kesitu.

Yaitu semacam ikan sarden (tapi bukan kalengan) beserta kuahnya dan 2 jenis ikan goreng dan ternyata enak! Gue bilang ke Sophia 되게 맛있어요! Enak banget! dan Sophia bilang "I'm glad you like it!" ^^


Orang Korea itu kan makan pasti menggunakan sendok sumpit, sempet worry juga, duh, Gimana caranya makan ikan goreng pake sendok sama sumpit? Kita kan biasa pake tangan yaa. Tapi Sophia ngajarin cara makan ikan pake sumpit seperti dalam video ini.



Selesai makan, kita lanjut belanja lagi dan gue membeli dompet kecil khas Korea ini, warnanya cantik cantik yaa.

Di toko ini Sophia juga membelikan gue tempat perhiasan khas Korea untuk oleh-oleh gue dan tak lupa beli kipas khas Korea juga buat si Putra temen yang sama-sama nge-guide mereka waktu di kampus gue.

Belanja selesai, pengeluaran beli oleh-oleh gue kira-kira 55.000 Won.


Kita keluar pasar dan menuju halte bus untuk pergi ke 63 Building. Kita sempat membeli minuman khas Korea yang terbuat dari nasi namanya Sikhye. Jadi saat diminum ada beberapa butir nasi.


Di dalam bis, lagi-lagi ada cerita cukup mengharukan sama seperti cerita di subway tadi. Jadi bis nya penuh dengan penumpang, ga ada bangku kosong, gue dan Sophia pun berdiri, gue posisinya agak nyender ke bangku yang diduduki sama seorang bapak-bapak. melihat gue yang berdiri sambil menentang belanjaan yang lumayan banyak, si bapak itu mau megangin belanjaan gue. Tuh kan lagi-lagi yaa, gue bilang "Gwaenchanayo gwaenchanayo" - "Gapapa gapapa pak" haha tapi jujur gue ga enak juga lah haha jadi belanjaan tetep gue pegang sendiri.


Alhamdulillah seperti doa yang gue minta sama Allah karena gue pergi sendirian, supaya di Korea dipertemukan dengan orang-orang yang baik, ternyata dikabulkan sama Allah, gue hari ini benar bertemu sama orang-orang yang baik. Hikmahnya, yaa dimanapun kita berada, kita harus selalu minta perlindungan Allah SWT dari manusia dan syaitan yang jahat ^^













63 Building 육삼 빌딩


Tiket 63 Sky Art Gallery : 13.000 Won

Lupa berfoto sama gedungnya, akhirnya cuman punya foto gedungnya dari bus dan sekecil ini
Kenapa 63 Building jadi tempat wisata? Karena gedung ini adalah gedung paling tinggi di Korea dengan total 63 lantai. Selain itu di dalam gedung ini juga banyak tempat wisata seperti, The 63 Sky Art Gallery yaitu pameran lukisan abstrak dan juga melihat kota Seoul dari ketinggian lantai ke-60 menggunakan teleskop. Ada juga 63 Seaworld atau akuarium di dalam gedung dan 63 Wax museum menyerupai Madame Tussauds, jadi isinya tokoh-tokoh dunia dalam patung lilin.




Gue hanya mengunjungi 63 Sky Art Gallery untuk melihat keindahan malam kota Seoul dari atas dengan harga tiket 13.000 Won.







Berikut video saat naik lift ke lantai 60.




Di Art Gallery ini kita bisa melakukan beberapa hal, bisa beli souvenir, bisa membuat seni menggunakan blok-blok hitam-putih, bisa juga menulis harapan di Wishing Wall sambil melihat-lihat pameran lukisan.








 

Tata kotanya rapih yahh






Gue paling suka melihat pemandangan malam hari dari ketinggian


Cantik yahh

Sophia lagi-lagi membelikan gue dan Putra oleh-oleh napkin / sapu tangan bergambar peta Seoul buat gue dan peta Korea buat Putra. Katanya, karena gue udah pernah ke Seoul jadi dia kasih gue gambar peta Seoul dan karena Putra belum pernah ke Korea, jadi dia kasih Putra yang gambar peta Korea.




Keliling Sky Art selesai, kita pulang naik bus menuju stasiun subway dan pulang ke hostel. Sophia mengantarkan gue sampai Ehwa Station dan kita say goodbye huhu kapan bisa ketemu lagi yaa




Sesampainya di Hostel, gue istirahat sebentar, liat jam, ternyata baru jam 9 malam. So, gue memutuskan untuk keluar hostel lagi menikmati malam Seoul yang masih ramai walaupun sudah jam 9. Gue keliling sekitaran kampus Ehwa University yang lagi ada semacam pasar malam yang menjual tas, sepatu, baju dan lain-lain dengan harga yang terjangkau oleh mahasiswa.

Gue membeli satu cardigan di salah satu toko dengan harga 5000 Won dan sekalian menantang diri gue bisa ga belanja sendiri dan berkomunikasi dengan penjualnya. Ternyata bisa! Alhamdulillah ga sia-sia selama ini belajar Bahsa Korea ^^

Gue juga menyusuri jalan sampai Sinchon Train Station, pingin ngetes diri sendiri, berani dan nyasar ga jalan-jalan sendiri hehe




Lalu gue menemukan toko Daiso (다이소) yaitu value store atau toko yang menjual barang-barang Jepang dengan harga murah. Awalnya sih gue ga tahu kalau ternyata ini toko punya Jepang. Gue beli beberapa oleh-oleh lagi disini. Sekalian ngetes juga komunikasi sama penjualnya pake Bahasa Korea hehe mumpung di Korea ya kan!





Lumayan~~ Passport case dapet harga 1000 Won

Ini sedikit video waktu jalan sendiri menyusuri daerah Ehwa Womans University.

Cerita hari ketiga di Korea bisa kalian simak pada post berikut ini



Comments

Popular posts from this blog

Lee So Jung (이소정) - One Lyric

When, I saw you for the first time I knew you were the one. You didn't say a word to me. But love, was in the air. Then you held my hand Pulled me into your world From then on my life Has changed for me Now I'll never feel lonely again Coz you are in my life... Love... How can I explain to you The way I feel inside when I think of you.. I thank you for everything that you showed me. Don't you ever forget that I love you. Love, I know that someday real soon You'll be right next to me. Holding me so tight. So I will always be yours. Although we can't be together now. Remember I am here for you. And I know you're there for me. Whenever I want to be with you I just close my eyes and pretend you're near I see you, I touch you, I feel you, like real Nothing can ever change what I feel inside. How long must I be far away from you? I don't know dear, but I know we are One...

Terjemahan cerpen Bahasa Korea - 바닷가에서 - Di Pantai

바닷가에서 - Di pantai Halo! Saya kembali mencoba menerjemahkan cerpen Bahasa Korea ke dalam Bahasa Indonesia. Cerpen ini saya dapat dari website Oh My Korean, kalian juga bisa download cerpennya di ohmykorean.com Source :  Oh My Korean Aku sering pergi ke pantai. Ada pantai kalau berjalan 5 menit saja dari rumahku, oleh karena itu setiap ada waktu aku pergi ke pantai untuk berenang atau berjalan-jalan. Di pantai ada kepiting, ada juga kerang. Bintang laut juga ada. Oleh karena itu kadang-kadang aku pergi ke pantai bersama Ibu untuk menangkap kepiting dan kerang. Kemudian, kalau aku menemukan cangkang kerang yang bagus aku mengumpulkannya untuk laci mejaku. Adanya pantai di dekat rumah seperti ini sangat menyenangkan tapi terkadang ada juga hal yang tidak diinginkan. Hari ini, setelah makan siang, saat jalan-jalan di pantai bersama kakak, aku menemukan seekor kepiting yang sangat besar. Aku agak takut karena kepitingnya besar tapi karena takjub aku memperhatikan kepiting i

TalkToMeInKorean Iyagi #41 - Drama - Indonesia Translation

Halo semuanya! Kali ini saya mau share hasil terjemahan saya. Saya mencoba menerjemahkan percakapan Bahasa Korea dari TalkToMeInKorean Iyagi (이야기) ke 41 yang membahas tentang Drama (드라마). Jangan lupa kasih comment ya! Selamat membaca! 여러분 안녕하세요! 이 게시물에서 저는 드라마에 대한 TTMIK 이야기를 번역하기 위해 도전하고 있어요. 코멘트를 남겨 주세요! Hello Everyone! In this post I'd like to challange my self to translate TTMIK Story about Drama. Don't forget to leave comment okay! KyeongEun : Halo HyeonWoo : Halo KyeongEun KyeongEun : Halo HyeonWoo HyeonWoo : Halo semua. Saya HyeonWoo. KyeongEun : Saya KyeongEun. HyeonWoo : Ya. KyeongEun. (Ya) Saya dengar hari ini kita akan bercerita tentang topik yang banyak disukai para pendengar kita. KyeongEun : Ya HyeonWoo : Apakah itu? KyeongEun : Drama HyeonWoo : Drama KyeongEun : Kita akan bercerita tentang drama Korea HyeonWoo : Drama Korea? KyeongEun : Iya. Kita akan bercerita tentang drama Korea HyeonWoo : Kenapa?